Cara mudah Membunuh Rumput LIAR

Pernah merasa terganggu dengan rumput dan tanaman liar yang ada di halaman anda? Ada sebuah cara sederhana untuk membuat rumput dan tanaman liar tersebut mati (khusus untuk rumput, setidaknya untuk sementara karena rumput sangatlah mudah untuk tumbuh dimanapun).

Beberapa waktu lalu saya mulai merasa terganggu dengan keberadaan beberapa tanaman liar dan rumput yang tumbuh dan berkembang sangat cepat di halaman rumah, saya pun mulai mencari cara bagaimana setidaknya mengurangi kecepatan pertumbuhan rumput dan tanaman liar tersebut. Saya sempat bertanya kepada Ibu saya yang tahu cukup banyak soal tanaman, beliau menyarankan untuk membeli obat pembunuh rumput di toko tanaman. Saya pun juga mencari-cari cara bagaimana membunuh rumput dan tanaman liar tersebut dengan cara yang mudah. Saya menemukan beberapa artikel, akan tetapi semuanya tampak susah dan kurang praktis bagi saya untuk dilakukan. Sampai akhirnya saya menemukan sebuah artikel, disitu disebutkan bahwa salah satu cara yang termudah adalah dengan menggunakan cuka. Cukup dengan memberi beberapa tetes cuka pada rumput atau tanaman liar yang tidak anda kehendaki, maka dalam waktu beberapa hari rumput atau tanaman liar tersebut akan mati. Saya pun mencobanya, dan hasilnya memang sesuai dengan apa yang dikemukakan di artikel tersebut.

Grass with vinegar

Sekedar catatan, agar tanaman liar atau rumput tersebut mati lebih cepat, gunakanlah cara ini pada saat cuaca panas (siang hari) maka hanya dalam waktu 30 menit – 2 jam (tergantung seberapa banyak cuka yang anda teteskan) rumput atau tanaman liar tersebut mati. Cara ini juga bersahabat dengan lingkungan, tidak seperti cara lain, misalnya dengan herbisida atau obat-obatan lain yang membahayakan makhluk hidup dan lingkungan di sekitarnya.

Oiya, jangan sampai kena tanaman yang anda pelihara ya..bisa ikut mati nanti ;))